LOGO bappeda
Beranda > Berita > Lombok Barat Optimis Meraih Penghargaan Ppd Tahun 2023
Berita Utama

LOMBOK BARAT OPTIMIS MERAIH PENGHARGAAN PPD TAHUN 2023

Posting oleh bappedalobar - 17 Feb. 2023 - Dilihat 328 kali

Senin (06/2/2023) Pemerintah Kabupaten Lombok Barat mengagadakan kegiatan terkait persiapan Penilaian Capaian Pembangunan dan Penyusunan Dokumen Perencanaan Tahun 2023 Kab. Lombok Barat.

Kegiatan ini berlangsung di Ruang Jayengrane Kantor Bupati Lombok Barat. Hadir dalam kegiatan ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid, Wakil Ketua DPRD Kab. Lombok Barat Hj. Nurul Adha, Asisten II Setda Kab. Lombok Barat Rusditah, beberapa kepala OPD dan jajaran, Tim Penilai Teknis Independent Tingkat Provinsi NTB.

Dalam acara ini Bupati Lombok Barat H. Fauzan Khalid menyambut baik kedatangan Tim Penilai Penghargaan Perencanaan Pembangunan Tingkat Provinsi NTB di Kabupaten Lombok Barat. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota terhadap pencapaian pembangunan. Pemkab Lombok Barat akan berusaha maksimal agar dapat memberikan apa yang diinginkan oleh tim penilai. “Semoga kami dapat memberikan semua hal yang diinginkan oleh tim penilai”, ucapnya.

Bupati dua periode ini juga menjelaskan terkait proses perencanaan yang ada di Kab. Lombok barat, bahwa Lombok Barat tidak pernah melewati waktu yang di tentukan oleh peraturan perundang-undangan dalam membuat perencanaan. Ini didukung oleh adanya kolaborasi dan koordinasi yang baik dengan seluruh elemen pemerintahan daerah dan legislatif. “Allhamdulillah berkat kerja sama yang baik dengan DPRD Kab. Lombok Barat kami selalu tepat waktu dalam membuat proses perencanaan pembangunan daerah di Lombok Barat”, sambungnya.

Selain itu H. Fauzan Khalid juga memaparkan kepada Tim Penilai Independent Penghargaan Perencanaan Pembangunan Tingkat Provinsi NTB, bagaimana Pemkab Lombok Barat berkolaborasi dan berkoordinasi dengan stakholder juga banyak pihak lainnya. Kolaborasi dan koordinasi ini dilakukan untuk mecapai target perencanaan yang sudah di tetapkan. Dengan demikian apa yang sudah ditetapkan bisa tercapai secara maksimal dalam pembangunan daerah. “Saya optimis bisa mencapai target bahkan melampui target yang sudah kita tetapkan”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Tim Penilai Independet Tingkat Provinsi NTB mengucapkan terima kasih atas penerimaan yang dilakukan oleh Pemkab Lombok Barat. Tim Penilai juga merasa heran karena Pemkab Lobar adalah satu-satunya Kabupaten yang menghadirkan dan melibatkan legislatif dalam penilaian perencanaan pembangunan daerah. Hal ini tentu sangat positif dalam pelaksanaan pembangunan daerah dengan adanya keterlibatan DPRD. “tentu ini menunjukan sinergi yang positif antara pemerintah dan para wakil rakyat”, jelas Ketua Tim Penilai.

Kegiatan ini di harapkan dapat menjadi wadah untuk saling bertukar pengalaman dan memperbaiki banyak hal dalam proses perencanaan pembangunan daerah. Inovasi pembangunan daerah sangat berpengaruh terhadap pembangunan baik skala provinsi maupun nasional. “Semoga kita bisa lebih berinovasi untuk memanfaatkan sumber daya kita yang terbatas secara efektif dan efisien, karena capaian hal-hal kecil dari kabupaten sangat berpengaruh dalam pembangunan di tingkat provinsi maupun nasional “, tutupnya.

Kunjungan Tim Penilaian Perencanaan Pembangunan Daerah Tingkat Provinsi NTB ini adalah yang terakhir dari 6 kabupaten yang sudah dikunjungi.

( Bappeda - M.Satrio Ramadhan, S.IP)


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *