LOGO bappeda
Beranda > Berita > Gebyar Pramuka Lombok Barat Memeriahkan Hari Pramuka Ke-62 Dan Hut Ri Ke-78
Berita Utama

GEBYAR PRAMUKA LOMBOK BARAT MEMERIAHKAN HARI PRAMUKA KE-62 DAN HUT RI KE-78

Posting oleh bappedalobar - 16 Agu 2023 - Dilihat 235 kali

Gebyar Pramuka Lombok Barat meriahkan Hari Pramuka Ke-62 dan HUT RI Ke-78 di Kantor Bupati Lombok Barat. Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Lombok Barat sukses menyelenggarakan berbagai rangkaian kegiatan mulai dari tanggal 12 s/d 14 Agustus 2023. Berbagai kegiatan tersebut diantaranya Kemah Gebyar Pramuka yang diikuti sekitar 2000 peserta dari seluruh sekolah di Kabupaten Lombok Barat mulai dari tingkat TK, SD, SMP, SMA dan SMK, serta Pondok Pesantren/Yayasan yang dibuka langsung oleh Bapak Sekretaris Daerah, H. Ilham. Adapun kegiatan Kemah Gebyar ini dibagi dalam beberapa kegiatan sesuai tingkatan peserta. Pramuka Pra-Siaga dan Siaga (TK/SD) melaksanakan kegiatan lomba mewarnai/menggambar, dan mendongeng, Pramuka Penggalang dan Penegak (SMP dan SMA atau sederajat) mengikuti giat kemah, giat materi Pramuka penggalang/penegak, Pentas Seni, Karnaval Bendera mengelilingi Kota Gerung, Malam Ulang Janji Pramuka, hingga Puncaknya Upacara Hari Pramuka Ke-62 yang dihadiri langsung oleh Bapak Bupati Lombok Barat, H. Fauzan Khalid beserta Forkopimda dan Pimpinan Perangkat Daerah.

Selama pelaksanaan semua rangkaian kegiatan, seluruh peserta merasakan kegembiraan dan dengan semangatnya melantunkan yel-yel dimanapun pergerakan. Pramuka Lombok Barat menunjukkan Karnaval Bendera yang sangat heboh dan mewarnai sepanjang jalan Dasan Geres menuju Gerung Utara yang juga mendukung Gerakan Sejuta Bendera Merah Putih Lombok Barat. Pelaksanaan Pentas Seni yang menunjukkan Kreatifitas semua Peserta, serta kemeriahan Upacara Hari Pramuka Ke-62.

Bapak Bupati Lombok Barat selaku Pembina Upacara, dalam sambutannya menyampaikan tema utama peringatan Hari Pramuka Ke-62 pada tahun 2023 ini adalah Dengan Peringatan Hari Pramuka Ke-62, Mari Kita Wujudkan SDM yang Professional dan Berwawasan Kebangsaan. Tema ini menunjukkan semangat Gerakan Pramuka untuk meningkatkan sumber daya manusia yang lebih professional. Bapak Bupati juga menyampaikan rasa bangga, karena Pramuka Kabupaten Lombok Barat banyak berpartisipasi dalam berbagai kegiatan Nasional seperti Karang Pamitran Nasional, Perkemahan Bakti Saka Bhayangkara Nasional, Kemah Bela Negara, Peransaka Nasional, Jambore Nasional ke-XI, Lomba Tingkat V, Raimuna Nasional, dan kegiatan nasional lainnya. Bupati Lombok Barat juga memberikan langsung Piagam Penghargaan kepada Pramuka yang membanggakan nama Lombok Barat di tingkat Naisonal tersebut

Mengakhiri sambutannya, Bapak Bupati mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh Perangkat Daerah, BUMD dan Unit Kerja yang berperan aktif mensukseskan Kemah Gebyar Pramuka Kabupaten Lombok Barat. Segenap pimpinan dan Andalan Kwartir Cabang dan Kwartir Ranting, Kepala Sekolah dan Pembina-Pelatih Pramuka se-Kabupaten Lombok Barat, serta seluruh Kakak-Kakak dan Adik-Adik yang telah menunjukkan Dharma Baktinya bagi Kabupaten Lombok Barat.

Akhirnya, Ketua Kwartir Cabang Lombok Barat, Drs. M. Hendrayadi beserta seluruh Panitia mendapat apresiasi atas kesuksesan penyelenggaraan kegiatan.

 

Dirgahayu Gerakan Pramuka ke-62

Jayalah Pramuka, Jayalah Indonesia

Satyaku Kudhharmakan !, Dharmaku Kubaktikan !

Salam Pramuka !!!

 

 

Sumber :

Pemerintah Daerah Kab. Lombok Barat

Muhammad Satrio Ramadhan, S.IP


Silahkan beri komentar

Email tidak akan di publikasi. Field yang harus diisi ditandai dengan tanda *