Back to homepage

Sekretariat

SEKRETARIAT
Sekretariat BAPPEDA dipimpin oleh seorang Sekretaris yang berada dibawah dan bertanggung  jawab kepada Kepala BAPPEDA Kabupaten Lombok Barat. Sekretaris mempunyai tugas melaksanakan sebagian tugas Kepala Badan dalam memimpin, membina, mengarahkan mengkoordinasikan dan mengendalikan tugas-tugas lingkup pengelolaan dan pelayanan kesekretariatan yang meliputi pengelolaan umum kepegawaian, pengkoordinasian penyusunan program, pengelolaan keuangan serta pengkoordinasian tugas-tugas Bidang

Dalam melaksanakan tugas pokoknya, Sekretaris menjalankan fungsi sebagai berikut :

  1. penyelenggaraan administrasi umum, rumah tangga dan perlengkapan;
  2. penyelenggaraan administrasi keuangan dan kepegawaian;
  3. pelaksanaan pembinaan pelaksanaan administrasi umum, keuangan dan kepegawaian;
  4. penyiapan bahan rancangan dan pendokumentasian perundang-undangan, pengelolaan perpustakaan dan hubungan masyarakat;
  5. pelaksanakan koordinasi dengan unit kerja terkait;
  6. pelaksanaan pengkoordinasian penyelenggaraan tugas-tugas Bidang; dan
  7. pelaksanaan tugas lain yang diberikan oleh Kepala Badan sesuai dengan tugas dan fungsinya

 

Sekretariat terdiri dari 3 (tiga) sub bagian yang dipimpin oleh kepala sub bagian, yang berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Sekretaris BAPPEDA. Rincian tugas pokok dan fungsi masing-masing sub bagian adalah sebagai berikut :

  1. Sub Bagian Program, Tugas pokok Sub Bagian Program adalah melaksanakan dan mempersiapkan penyusunan  perencanaan dan program kerja tahunan BAPPEDA, menyiapkan bahan kebijakan teknis  perencanaan, evaluasi pelaksanaan program/kegiatan dilingkup BAPPEDA, serta melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.
  2. Sub Bagian Keuangan, Tugas pokok Sub Bagian Keuangan adalah melaksanakan penyusunan anggaran program kerja, pengelolaan  administrasi  keuangan  rutin,  urusan  pembukuan  dan penyusunan pertanggungjawaban, urusan perbendaharaan anggaran belanja, pembinaan administrasi  keuangan pembangunan di lingkup Bappeda, serta melaksanakan tugas-tugas lain yang diberikan atasan.
  3. Sub Bagian Umum dan Kepegawaian, Tugas pokok dan fungsi Sub Bagian Umum dan Kepegawaian adalah melakukan pengelolaan ketatausahaan, rumah tangga, pembinaan dan pengurusan administrasi umum, serta melaksanakan tugas -tugas lain yang diberikan atasan.