Padukan dengan RPJMD Provinsi-RPJMN, Lobar Target Tuntaskan RPJMD 2019-2024 Lebih Awal
RPJMD Lobar 2019-2024

Oleh Bappeda Dibaca 90 Kali 24 Jul 2019, 12:48:47Dokumen Perencanaan

Padukan dengan RPJMD Provinsi-RPJMN, Lobar Target Tuntaskan RPJMD 2019-2024 Lebih Awal

Keterangan Gambar :


Giri Menang (Suara NTB) – Pemda Lombok Barat (Lobar)melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menargetkan mampu menyelesaikan lebih awal rancangan RPJMD 2019-2024 dengan visi Lobar Mantap (Amanah, Sejahtera dan Berprestasi). Sebagai salah satu tahapan akhir dari penyusunan RPJMD sebelum dibawa ke Dewan untuk disahkan menjadi Perda, Senin, 24 Juni 2019 kemarin Bappeda menggelar Musrenbang Rancangan RPJMD Kabupaten Lobar tahun 2019-2024 dengan tujuan menyepakati tujuan dan sasaran  pembangunan Daerah.

Di samping itu, Musrenbang ini bertujuan menyepakati strategi arah kebijakan, program prioritas serta indikator pembangunan daerah. Terakhir Musrenbang ini digelar untuk menyelaraskan Indikator Kinerja Utama Perangkat Daerah dengan Indikator Kinerja Utama pada Rancangan RPJMD.

Musrebang dihadiri Bupati Lobar, H Fauzan Khalid, Sekda HM. Taufiq, Kepala Bappeda Dr. H. Baehaqi, Kepala Bappeda NTB diwakili Kabid terkait, Kepala OPD, tokoh masyatakat, tokoh agama, perwakilan LSM dan difabel di Lobar.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lobar mengatakan, sebelum digelar Musrenbang rancangan RPJMD ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Dewan dan sudah ditandatangani MoU RJPMD oleh Dewan. Dari Dewan sendiri ada beberapa masukan yang menjadi bahan perbaikan dan penyempurnaan yang perlu dibahas bersama.  Kemudian, koordinasi dan konsultasi dengan provinsi, supaya RPJMD yang dibuat bisa sejalan dengan RPJMD di provinsi bahkan RPJMN. Sehingga berbagai persoalan di masyarakat bisa ditangani secara bersama-sama.

‘’Bahkan hasil koordinasi dan konsultasi serta penyesuaian (penyelerasan) yang dilakukan Bappeda dengan provinsi, informasi dari Kepala Bappeda kesesuaian RPJMD Kabupaten dengan provinsi sudah 80-85 persen lebih. Masih ada waktu agar bisa 100 persen,’’ jelasnya.

Menurut dia, ada beberapa target capaian pembangunan yang ada dalam RPJMD provinsi di mana Lobar lebih tinggi capaiannya dibandingkan provinsi. Seperti halnya capaian penanganan stunting. Penanganan stunting ini tak lepas dari program revitalisasi posyandu yang berlangsung lama, mulai tahun 2017 sudah ada e-posyandu, sampai e-pustu. Dalam program lain juga Lobar yang masih rendah dibandingkan provinsi sehingga diharapkan ke depan ada back-up dari provinsi dalam penananan program.

Sumber : https://www.suarantb.com/lombok.barat/2019/06/272200/Padukan.dengan.RPJMD.Provinsi.RPJMN,Lobar.Target.Tuntaskan.RPJMD.2019.2024.Lebih.Awal/



Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment

Temukan juga kami di

Ikuti kami di facebook, twitter, Google+, Linkedin dan dapatkan informasi terbaru dari kami disana.

Jejak Pendapat

Website ini sangat bermanfaat bagi anda?
  Sangat Setuju
  Setuju
  Kurang Setuju
  Tidak Setuju
  Tidak Tahu

Komentar Terakhir

  • CharlesCof

    [url=http://cialisn1p.com]http://cialisn1p.com[/url] ...

    View Article
  • CharlesCof

    [url=http://tetracycline1s1.com/]buy tetracycline online[/url] ...

    View Article
  • Bennypah

    [url=http://cialis000.com/]cialis[/url] [url=http://cialisg7.com/]generic cialis[/url] ...

    View Article
  • CharlesCof

    [url=http://cialis101.com/]cialis online[/url] [url=http://lisinoprild6j.com/]lisinopril[/url] ...

    View Article